Halaman

11 Juli 2016

Idul Fitri 2016

Happy Ied Mubarok :D

Selamat Idul Fitri 1437 H. Alhamdulillah tiba juga di hari yang fitri setelah berpuasa 30 hari (walaupun aku puasanya gak penuh T,T hiks!

Setelah kemarin menjalankan puasa perdana bareng suami, otomatis lebaran ini perdana juga bareng suami dan keluarga besarnya. Baginya juga sama, perdana lebaran bareng keluarga besarku. Hm, kita mulai ceritanya dari malam lebaran aja kali ya :)

Ini kali pertama aku ikut takbiran keliling kampung. Dulu sih memang pernah, tapi itu duluuuu banget, waktu aku masih sangat muda, masih imut-imut sekali dan masih berseragam merah putih, hehe. Selama bertahun-tahun aku mengenal pekerjaan rumah (beresan dan masak) sebelum hari raya, aku gak pernah ikut keliling lagi. Biasanya aku hanya menunggu arakan takbir lewat depan rumah. Nah, berhubung tahun ini aku sudah ada yang boncengin untuk takbir keliling -dan pekerjaan rumah pun sudah hampir selesai, maka aku ikut ajakan adikku untuk sekali-sekali jalan pas malam takbiran. 

Wew, sekalinya ikut keliling, pas jalanan habis hujan deras. Becek dan licin! Maklum, jalan di kampung belum semuanya tersentuh aspal. Kalaupun bukan tanah, ya ditanam batu-batu. Tapi, walaupun sehabis hujan gitu, warga juga masih banyak yang semangat ikut lho. Buktinya jalanan tetap penuh sama rombongan utama (bawa mobil hias miniatur masjid), rombongan pengendara motor dengan lampu warna warni punya anak-anak, rombongan pesepeda, dan beberapa warga yang menunggu di depan rumah masing-masing. 

Kami yang kebagian barisan belakang, sudah gak konsen lagi untuk takbiran. Alhasil malah lebih fokus liatin jalan supaya gak kepeleset haha. 

Fotonya cuma dapet 1 ini yang bagus :V

Rombongan keliling kampung dari mushola ke mushola dan rehat sejenak di lapangan (lumayan jauh dari rumahku), lalu lanjut lagi sampai ke masjid awal rombongan mulai arakan. Aku dan adikku cukup sampai dengan rumah aja, sudah cape naik motornya gegara licin dan motor sudah gak karuan lagi (padahal motor mamas baru dicuci paginya wkwkwk).

Pagi hari, setelah sholat Ied, lanjut sungkem kayak lebaran tahun-tahun lalu. Kali ini tambah 1 orang pendatang baru, ihiiiyy suami akuuhh :D dan bernarsis ria depan kamera!

Rame yaaaa :D :D
Hari pertama lebaran kali ini gak kayak biasanya. Aku gak bisa lama-lama diem di rumah dan nyambut tamu yang datang. Aku sudah punya keluarga baru yang lebih rame lagi. Jadi, setelah sungkem sama mbah di samping rumah, trus makan ketupat dan salam-salaman sama tetamu, aku dan suami lanngsung cuss ke rumah Mamah mertua.

Sayangnya pas kesana sudah gak lengkap lagi keluarganya (datengnya sudah agak siang sih, sekitar jam 10an), tapi masih ketemu Mamah, mbak Diah dan keluarganya, mbak Neneng, dan Mas Tejo. Keluarga mbak Iin lagi di Depok dan keluarga mas Wahyu sudah jalan ke rumah saudaranya.

Well, intinya kalau sudah punya keluarga, waktunya gak bisa full di rumah lagi. Harus bagi-bagi karena saudara juga sudah bertambah dari pihak suami/istri. Juga, karena hari liburnya juga singkat, makanya sudah gak bisa leluasa jalan kemana-kemana. Tapi tetap bersyukur karena masih bisa berkumpul, makan bareng, becanda bareng, dan jalan bareng walaupun cuma sebentar.

Adik sepupu yang ceriwisnya minta ampun! :D :D
Akhirnya di hari terakhir libur lebaran, aku dan suami terjebak hujan beberapa kali pas lagi silaturahmi. Selpih aja deh, wkwkwk.



Selamat Idul Fitri 1437 H yaaaa.. Taqobbalallahu minna waminkum...
Mohon maaf lahir dan batin :)

Tidak ada komentar: