Halaman

25 Agustus 2015

PENGISI ACARA

Haha, ini sebenernya mau diposting jauh sebelum hari H, tapi karena terkendala banyak hal, jadi baru sempat posting setelah jauh hari setelah hari H. Tulisan aslinya begini, tapi ternyata ada beberapa hal yang berubah (nanti akan kuceritakan di postingan selanjutnya).

Yuhuuu.. tinggal 15 hari lagi menuju upacara kemerdekaan, eh, menuju upacara sakral dalam kehidupan manusia, hehe. Dalam waktu yang sudah tidak bisa dibilang lama lagi, aku merasa masih santai saja. Mungkin karena belum ada saudara dan tetangga yang rewang (rewang=bantu-bantu masak, bantu siapin acara, dll). Jadi, aku hanya mempersiapkan diriku untuk menjadi istri yang baik, wehehe.

Di sela menyelesaikan undangan dan suvenir, aku juga mulai berfikir untuk merancang bagaimana acaraku nanti. Apa isinya setelah akad selesai, bagaimana konsepnya, dan siapa yang mau ngisi acaranya. Gak asik banget kan kalau setelah akad, langsung bubar begitu saja? Makan-makan, tentu sudah dipersiapkan. Nah, hiburannya?

Dari dulu, aku memang gak terlalu demen sama orgen, karena konotasinya pasti lagu dangdut. Aku lebih suka musik yang ceria dan menenangkan, lagu pop yang gak sedih-sedih, dan lagu-lagu religi yang dinyanyikan dengan acapela. Juga, sewaktu SMA dan kuliah, aku mulai kenal dengan yang namanya nasyid. Ketika kakak-kakak tingkat menikah pun, ternyata mereka pakai hiburan nasyid itu. So, terlintas dalam benakku, kalau besok aku nikah, pengen juga deh pakai hiburan yang seperti ini saja hehe.

Alhamdulillah ya, rezeki anak sholehah hehe. Ada temen di Palembang yang menawarkan jasa untuk mengisi acara besok (lebih tepatnya karena aku mintanya maksa hehe, dia sudah janji kok dari waktu itu). Tim nasyid dari Palembang inilah yang inshaallah besok akan menghibur di acara walimatul ursyku, asssiiikkk. Siapa tau ada yang melirik, langsung deh cek di sini.

Nah ini dia penampakan calon pengisi hiburan :D
Nah, tinggal masalah MC nih. Lirik sana-sini, siapakah yang bersedia menjadi relawan untuk memandu acaraku? Alhamdulillah lagi... ketemu sama kak Tri Sujarwo. Teman sesama penulis (tapi lebih aktif dia nulisnya daripada aku), di bawah bendera yang sama Forum Lingkar Pena (tapi sekarang aku sudah gak aktif lagi, hiks). Dia sosok yang kucari, pas banget lah. Jago nge-MC, karena memang sudah buka jasa MC. Kalau teman-teman berminat, sok kunjungi dia di sini. Alhamdulillah bersedia, yeyyyy!!!

Kalau ini calon MC nya :D
And then.. photographer! Aku adalah salah satu orang yang gak mudah percaya sama orang lain. Maksudnya begini, kalau aku gak lihat langsung karya seseorang, atau minimal ada referensi, kemungkinan besar aku akan ragu. Begitu pula dalam hal foto ini. Dalam kepalaku sudah terkonsep, pengen foto yang gak melulu serius, berdiri berjajar tegak, dan semua tampak rapi. Memang gak papa sih ada foto yang begitu, tapi alangkah lebih berkesannya kalau ada foto yang seperti bercerita. Kan, esensi sebuah foto adalah gambar yang bercerita, bukan sekedar gambar mati, hehe.

So, setelah cari kesana kemari, aku dapat link fotografer yang ternyata teman SMPku. Whalaaa senangnya. Sudah hampir sepakat, ternyata dia sudah dipesan orang di tanggal yang sama. Ya sudahlah, cari lagi. Alhamdulillah dapet paket yang hampir sama, dan gak mau pusing lagi langsung aja deh aku booking, hehe. Semoga hasilnya memuaskan ya.. :D

Well, kita terusin di episode berikutnya ya. Hm, about my wedding dress. See you later :-*