25 Juli 2015

My Invitation Card

Ok, ini postingan kedua yang berhubungan dengan acara nikah aku, hihi. Persiapan setelah lamaran kemarin sih, kayaknya sudah ya. Mulai dari undangan, suvenir, dekorasi untuk rumah, dll. Sebenernya, aku gak mau ribet, gak mau terlalu rempong sama ini itu. Tapi, ternyata kalau diurut-urut ya banyak juga yang harus disiapin.

Persiapan pertama, tentu saja mental untuk jadi seorang istri dan nanti bakal jadi seborang ibu (inshaallah). Kalau dipikir-pikir, siap gak ya? Belajar sih di rumah, beresan, ngurusin rumah, ngurusin baju-baju, dan masak (untuk yang ini masih jarang banget, dan hampir gak pernah haha). Ya mudah-mudahan besok gak kaget aja ya, tiba-tiba harus masak buat laki-laki bernama suami.

Next, persiapan untuk acara walimahnya. Dari dulu, aku suka banget dengan warna pink, jadi dalam fikiranku, aku pengen besok tuh penuh dengan nuansa pink hehe. Dari undangan, asesoris, tenda, dan lainnya. Aku sempet mikir juga sih, kekanakan gak ya.. tapi setelah browsing sana- sini, kayaknya biasa aja tuh nuansa pink. Malah kesannya jadi romantis.

First, undangan. Percaya gak percaya, sebenernya aku sudah mulai desain undangan untuk pernikahanku dari dua tahun lalu, haha. Waktu itu lagi belajar program desain sih, jadi lagi hobi-hobinya untuk utak atik gambar. Dalam fikiranku, aku pengen undangan yang sederhana aja, gak banyak gambar, elegan, dan tentu warnanya pink. Beberapa hari setelah lamaran, aku langsung coba buat desain yang baru (karena desain yang dua tahun lalu, terlalu polos dan gak sreg lagi di hatiku, hehe).

Beberapa kali aku lirik sana sini untuk referensi desainnya. Makin banyak yang dilihat, makin banyak yang pengen dicontoh hehe. Mulai dari gaya konvensional sampai gaya vintage. Mulai dari yang pakai animasi sampai yang foto beneran. Tapi untuk pakai foto asli aku dan calon suami, gak banget deh hehe. Coba-coba deh desainnya.

Pengen buat undangan yang beda dari biasanya (pengennya sih..) tapi namanya juga amatir ya, jadi sering bingung sendiri untuk memadu padankan gambar dengan warna yang ada dalam fikiranku. Untuk desain yang pertama ini, aku terpikat sama gambar pohon dan love love nya itu. Sederhana, tapi bagiku itu menarik. Aku coba padankan dengan warna pink lembut yang lebih cenderung ke warna salem. Begini lah hasilnya.


Nah, setelah desain pertama itu jadi, aku masih coba lirik sana sini lagi, mengingat waktu juga kayaknya masih lumayan panjang kalau hanya sekedar cetak undangan. Then, aku nemu desain gaya vintage yang menginspirasiku. Ini dia.



Dan ini desain yang aku buat. Ternyata mawarnya sama hehe.


Setelah buat 2 desain itu, aku lebih cenderung ke desain yang ke dua. Warnanya cerah, dan gak kayak undangan kebanyakan. Dari hasil survey ke beberapa anggota keluarga juga, mereka lebih milih desain yang ke dua. Nah, pas aku mau memantapkan hati untuk cetak, ibu malah nyeletuk.
“Kok warnanya pink banget ya? Coba buat desain lagi yang lebih anggun gitu.”

Gubraks! Wah, bakalan gagal lagi nih kayaknya untuk buat undangan model begini. So, aku lirik-lirik lagi model lain. Masih bertema vintage dan bunga, aku nemu gambar yang sekali pandang, sudah bisa aku bayangkan bagaimana undangan itu jadi. Setelah utak atik dan mencampuradukkan desain dengan warna, jadilah seperti ini. Taraaa...


Gak jadi pink sih, tapi masih ada nuansa pink dan merah marun yang tetap aku suka. At last, undangan ini yang meluncur ke percetakan, haha.

Memang untuk undangan ini, aku sengaja gak buat yang terlalu mewah. Soalnya, hitung dana juga sih hehe. Lagipula, undangan kalau sudah dikirim, juga gak bakal disimpen lama-lama. Jadi ya begitulah. Tapi hasilnya juga gak jelek-jelek amat kok hehe.


Ok, sekian dulu postingan ke dua ini. Posting selanjutnya kita bahas suvenir ya.. see you later :-*

6 komentar:

Herdianto mengatakan...

cieee.... akhirnya. jangan lupa ya sama aku hehe

lia mengatakan...

hehe.. iya lah, gak lupa kak Rhe. Dateng ya bulan depan, ajakin keluargamu.. diriku tunggu lho

fauziah blog mengatakan...

Cakep banget mbak lia undangannya..

Caantiik

Amalee - mOre tHan wOrd mengatakan...

Cantik mbak ;) boleh minta filenya draft yg kedua ndak yah mbak? U.u kalau boleh sih mbak :)
Makasih banyak mbak liaa


amalia.solikhah@gmail.com

lia mengatakan...

Baru baca 2 komentar terakhir, maaf ya.. :D
@fauziah, terimakasih, itu hasil desainer amatir hehe
@amalee, boleh, desain yang ke dua yang pink vintage ya?

admin penjualan mengatakan...

bagus undangan nya mbak, boleh minta jg file draft nya mbak
lagi cari cari undangan jg
hehe
terima kasih banyak


tya_nara@ymail.com