Halaman

22 Juni 2015

Ifthor Jama'i a.k.a Bukber ^__^

Ini Ramadhan ke 5 ya? Tak terlalu telat untuk posting dalam nuansa puasa. Biar blognya gak ikut puasa juga, makanya mau buat postingan dulu.

Kalau sudah Ramadhan, satu kegiatan rutin yang harus ada adalah buka puasa bareng. Entah itu bareng teman kerja, teman main, teman berantem, atau teman hidup. Berhubung belum ada teman hidup, makanya ada kesempatan buka puasa bareng teman kerja, jangan pernah dilewatin :D

Ini sudah ke tiga kalinya ya buka puasa bareng karyawan plus keluarga di Sofyan Inn Hotel Bandara. Gak papa walaupun kali ini masih juga belum bisa bawa keluarga, mudah-mudahan tahun depan dipertemukan lagi dan bawa keluarga :D

Suasananya memang agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ada yang datang, dan ada yang pergi. Ada yang berkurang, dan ada yang bertambah. Yah, tentu yang tidak hadir kemarin ada alasan yang memang tidak bisa dipaksakan, seperti cuti melahirkan atau karena sedang sakit.

Tausyiah pengantar berbuka puasa kali ini adalah bagaimana supaya puasa ini menjadi ibadah yang istimewa. Sebab, puasa ini tidak bisa dilihat standarnya seperti apa. Puasa itu ibadah rahasia yang hanya kita sendirilah yang tahu. Bukan berarti yang lemas di siang hari itu pasti puasa, atau malah yang masih semangat itu tidak berpuasa. Tidak seperti sholat yang bisa dilihat oleh orang lain. Kalau sholat dan baca Alquran bisa didengar orang lain, maka puasa tidak ada yang tahu betul.

Dan satu hal yang bisa kita ambil pelajarannya adalah Ramadhan ini sebagai ajang kita untuk melatih keistiqomahan, dan hasilnya bisa dilihat setelah Ramadhan berlalu. Apakah sholatnya tetap rajin? Baca Alqurannya stabil seperti saat Ramadhan? Atau malah menurun seperti sebelum Ramadhan?
Intinya seperti itu.

At last, acara selanjutnya adalah buka puasanya. Takjilnya sueeggeerr, made in mbak Meta. Hidangan beratnya juga mantap, asli kenyang banget! :D  Yuks, cek fotonya (tetep.. narsis!) haha.

Haiiyaaa, kenapa saia yang terlihat paling narsis ya :D :D

Mantabbss!!

Aslinya sudah gak kuat lagi untuk habisin yang di piring wkwkwk

Maknyoooss dah, duet maut mbak Meta dan mas Dian

Ustad cilik kita yang ngajinya baguuuuussss banget

It's like a romantic dinner :D :D


Tidak ada komentar: