06 April 2015

I'm 29 Years Old :D

Hei, ketemu lagi dengan tanggal 5 April. Rasanya seperti meneropong perjalanan hidup seorang perempuan kalau lihat tanggal ini. Dua puluh sembilan tahun lalu menurut kalender masehi, dan tiga puluh tahun menurut kalender hijriah, semuanya berawal. Lahir ke dunia, dan nanti akan meninggalkan dunia. Mengingat-ingat, lebih banyak bersyukurnya atau lebih banyak mengeluhnya. Menghitung-hitung, lebih banyak musibahnya atau lebih banyak nikmatnya. Dan jawabannya adalah lebih banyak nikmat, semoga lebih banyak bersyukur juga daripada kufurnya. Aamiin.

Tak ada yang patut dirayakan memang, tapi dalam tradisi keluarga, hari lahir menjadi momen spesial tersendiri. Biasanya kami membuat suatu hidangan untuk yang berhari lahir. Tak terlalu mewah, hanya kue yang dihias, atau puding, atau makanan lain yang sederhana dan mudah dibuat. Seringnya aku jadikan kesempatan untuk uji coba kue hias, walaupun kebanyakan gagalnya, haha. Bukan masalah apa yang diberi, tapi lebih pada berkumpulnya anggota keluarga.

Berhubung sudah dua orang anggota keluargaku yang hijrah keluar Lampung, maka hanya ada 5 orang di rumah yang bisa kumpul. Aku bersyukur masih bisa berkumpul seperti ini, saling mendokan, saling menguatkan. Kami juga biasa saling memberi hadiah, karena aku percaya saling memberi hadiah akan saling mencintai. Apapun itu, kami akan senang karena kami merasa dicintai.

Well, satu doaku untuk tahun ini : tidak menjadi seorang perempuan yang banyak mengeluh.
Special from my lil-brother, Farhi :D || bisa aja kasih makanan kesukaan, hehe

Special from my lil-sister, Lala || kejutan di pagi hari dari Bogor :D

Tidak ada komentar: