Halaman

24 November 2014

ONGKOS NAIK??

Ongkos naik lagi?? Tiddaaakkk!

Hadeuuh, berkurang lagi deh jatah tabungan gegara harus naikin subsidi ongkos rumah-kantor PP tiap hari :’(

Oke, ini akibat dari kenaikan harga BBM yang katanya ‘Cuma’ naik sekitar 20% tapi ongkos angkutan umum naik sampai 100%! Parah! Ini aku yang terlalu mendramatisir atau bang sopir yang gak pengertian ya semena-mena menaikkan ongkos angkutan umum.  Aku sih bukan seorang pengamat politik atau pengamat ekonomi yang sudah pakar dalam hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah ini, tapi pengurangan subsidi BBM ini ujung-ujungnya ya rakyat kecil juga yang kena imbasnya.

Masalahnya adalah, ketika harga BBM naik, otomatis harga bahan-bahan kebutuhan hidup juga naik. Dimulai dari ongkos angkutan umum, merambat ke harga bahan makanan, lalu ke harga kebutuhan lain. Nah, kalau rakyat besar (lawan dari rakyat kecil) sih enjoy aja. Mau naik atau gak harganya, tetap bisa kebeli. Lha kalau rakyat kecil? Kudu mikir dua kali dulu kalau tuh barang gak penting-penting amat. Tapi lebih seringnya adalah barang-barang itu penting.

Memang, pengurangan anggaran subsidi BBM ini katanya akan dialihkan pada kebutuhan untuk rakyat banyak juga, seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, tapi kalau semua harga bahan pokok naik, apa bedanya? Lagi-lagi, yang kena imbasnya juga rakyat kecil kan? Oke, kita ambil sisi positifnya lagi, yaitu pengadaan bantuan secara langsung alias BLT. Yah, mudah-mudahan saja sasarannya bisa tepat ya, gak diselewengkan, gak pake nepotisme J

Okelah, ini hanya curhatan gegara kesel sama bang sopir angkot yang naikin ongkos sampe 100% padahal jarak rumah ke kantor gak sampe 5 km. Bikin gak mud sih kalo ketemu sopir kayak gitu (pasalnya, gak semua sopir begitu ternyata, haha). Jadi sekarang aku mulai pilih-pilih angkot kalau mau berangkat dan pulang. Say no to bang sopir yang ongkosnya mahal! Hakhak :D 

2 komentar:

tari kartika putri mengatakan...

14halo salam kenal. saya suka sekali membaca blog ini. ceritanya diceritakan mengalir apa adanya. ringan, g berat..keep writing yah.

lia mengatakan...

salam kenal kembali tari. Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini.

happy reading :)