Halaman

29 Oktober 2014

Ke Bogor Lagi #2

Aaahh, setelah semalam beristirahat, energi pun kembali terisi meski badan masih terasa pegal. Tanteku mengeluh jari kakinya lecet, hehe. Besok lagi kalau ke KRB pakai sendal jepit aja deh atau sepatu longgar yang nyaman dipakai jalan kaki.

Next, dari Wisma Amarilis, kami menghirup udara pagi di sepanjang jalan kampus IPB. Udara pagi terasa sejuk sekali. Nah, adikku mengajak kami ke kebun praktikumnya sekalian nyiram katanya. Rajin sekali, padahal kalau di rumah, mana pernah pegang tanaman! :D
Rajin euy :P
Pulang dari jalan-jalan, kios roti yang ada dekat perpustakaan sudah buka. Kata adikku kios itu bekerjasama dengan Bogasari. Roti-rotinya enak dengan harga yang sangat murah. Mulai dari Rp 2000,-/buah, nyam nyam!

Kenyang juga makan roti ini
Hari kedua ini, kami sempat bingung mau kemana, mengingat aku dan tante juga akan pulang hari itu juga (lusa aku sudah bekerja). Jadilah kami cari info sana-sini, ketemu danau Situgede. Sebenarnya kami belum tahu sama sekal letak danau itu dimana, penampakannya seperti apa, dan ada apa disana. Kami hanya dapat informasi dari artikel di dunia maya kalau danau itu bagus, dan di belakangnya pun ada hutan penelitian.

Sebelum kesana, kami mampir ke kosan adikku di seberang kampus. Wedew, ini kosan atau tempat pengungsian sementara? Berantakan amit!
Hyyaaaa, tiddakkk
Next, kami menuju ke danau situgede berbekal info tanya sana-sini naik angkot apa dan berapa lama. Gak terlalu jauh kok. Dan setelah sampai disana... jeng jeng! Kok pemandangannya mengenaskan gitu? Kami sempat berfikir kami salah masuk atau salah pintu. Kok gak ada plang nama atau petunjuk arah atau petugas? Pemandangan di sekeliling kami hanya pasangan-pasangan muda, membuat kami seperti alien yang terdampar di tepi danau, aaakkkk!

Di sebelah kanan-kiri pohon ini banyak pasangan pacaran, waakks!
Danaunya sendiri bagus, dengan latar belakang hutan penelitian IPB yang sangat lebat. Pohon-pohon besar dan tinggi menjulang membuat tanah di sekitanya lembab dan alhasil berlumut. Ada semacam plang yang ditempel di beberapa pohon. Mungkin plang ini dipasang karena banyaknya pengunjung yang berpasangan datang kesini, hihi. Selain hutan penelitian, disini juga terdapat beberapa kandang rusa dan pedok.

Setelah sholat Ashar di masjid dekat hutan penelitian (untung ketemu masjid, eh deket jalan raya ternyata!), kami siap-siap pulang. Bukan pulang ke wisma lagi atau kosan adik, tapi pulang ke Lampung. Ya ampun kayaknya baru kemarin sampe, sekarang sudah mau pulang lagi. Kami berpisah di terminal Laladon. Good bye Lala. See u next time!

Akhirnya berani juga keliling cuma bertiga :D


1 komentar:

Akhmad Baiquni mengatakan...

Horeeeee bogor asrii