Halaman

19 September 2014

Ocehan Gak Jelas

Tidakkah kamu berfikir untuk segera menikah? Kamu akan punya seorang istri yang bisa membuat kamu tertawa, bisa membuat kamu merasa berharga, bisa membuat kamu merasa bahagia. Lalu kamu akan punya anak. Mulanya seorang, lalu dua orang, kemudian tiga orang. Mereka bisa menghilangkan kepenatanmu selepas seharian bekerja. Mereka bisa membuat harimu menyenangkan dengan candaan-candaan. Mereka akan bangga pada ayahnya karena aku yakin ayahnya telah memberikan yang terbaik untuk mereka.

Kamu hanya perlu mencintai. Setidaknya belajar mencintai seseorang yang sekarang ada. Tidak bisa memang terlepas begitu saja dari kenangan masa lalu. Tapi kamu perlu itu. Kamu hanya perlu belajar mencintai seseorang yang mulai benar-benar mencintai kamu selain keluargamu. Kamu hanya perlu mencari dia. Seorang perempuan yang mencintai kamu dengan tulus.

Kenapa seorang perempuan yang mencintai kamu dengan tulus? Karena bagi seorang perempuan, mencintai itu membahagiakan. Ketika ia tulus, maka ia akan selalu membuatmu merasa nyaman. Membuatmu merasa bahagia. Ia akan mendukungmu, bagaimanapun keadaanmu.

Pernahkah kamu mencintai seseorang yang tidak bisa ia membalasnya dengan hal serupa? Kau tetap mencintainya bagaimanapun egoisnya dia. Kau tetap mencintainya bagaimanapun kerasnya hati dia. Kau tetap mencintainya bagaimanapun ia menempatkanmu di urutan belakang.

Kamu hanya perlu mencari dia. Seorang perempuan yang mencintai kamu setulus hatinya. Seorang perempuan yang tak pernah bisa untuk tidak menghadirkan namamu di setiap doanya. Kamu hanya perlu mencari dia... disini. Di dalam hati.

Tidak ada komentar: