28 Agustus 2014

Film Pendekku yang Dahulu :D

Entah sejak kapan aku menyukai film. Awalnya hanya menyukai dalam bentuk yah, menonton film. Lalu mengamati bagaimana para pemain itu memainkan perananannya. Kemudian mengamati bagaimana cara membuat film itu sendiri. Aku memang belum pernah tahu bagaimana membuat film sepanjang itu. Tapi, mencoba sendiri membuat film yang sederhana, aku bisa.

Berawal dari obrolan ringan dengan seorang teman, kami mencoba membuat sebuah film pendek. Gak niat untuk dilombakan atau apa, hanya mencoba saja. Bisakah? Tapi ternyata waktu itu pas kebetulan sekali ada lomba film pendek. Makin bulatlah tekad kami untuk mencoba membuat film pendek ini. Mempersiapkan segala hal. Mulai dari ide cerita, skenario, setting, kamera, tokoh, dan tentu saja software untuk mengeditnya.

Nah, aku kebagian edit video klipnya plus campur-capurin dengan audio dan musiknya, juga end-creditnya. Fiuhh, ternyata lumayan rempong waktu itu. Apalagi, softwarenya baru aku kenal (sebelumnya aku belum pernah tau dan sama sekali buta dengan software itu). Yah, otodidak aja deh, dalam beberapa hari (atau seminggu lebih?) akhirnya film itu kelar juga. Masukin CD dan kirim ke panitia lomba.

Hasilnya, belum menang, haha. Tapi gak papa. Gak berambisi untuk menang juga kok, yang penting bisa jadi aja udah seneng banget. Eniwei, sampe sekarang belum memproduksi film lagi. Pengen sih, tapi sulit cari aktornya.

Ini dia film pendekku waktu itu. Klik aja link di bawah ini :D
Selamat menikmati...

https://www.facebook.com/video.php?v=1685655740945&l=8366702582530524527

3 komentar:

Quni mengatakan...

Bagus juga filmnya, cuma sutradaranya agak nyantai

lia mengatakan...

hehe.. iye keh?

Badrul Blogger's mengatakan...

Bagus... tema dan alur cerita pas. cuma suara yang diomongin gak terlalu jelas. mungkin di timpah ulang kali ya..