Halaman

03 Juli 2014

RAMADHAN LAGI :D

Ramadhan datang kembali. Alhamdulillah masih bisa dipertemukan dengan Ramadhan dalam keadaan sehat wal afiat J

Sudah sebulan lebih aku gak posting tulisan ya. Maklum, jadi sales jadi agak sempit waktu untuk nulis (alasan!), apalagi, si lapmi sedang dipinjam oleh adik di Belitang sana. Tambah gak sempat nulis deh (pembelaan untuk alasan pertama!). Tapi yang pasti, semangat menulis masih tetap berkobar kok.

Nah kali ini, aku mengawalinya dengan acara buka puasa bersama karyawan dan karyawati Sofyan Inn Hotel Bandara Lampung. Hotel tempatku bekerja ini mengadakan acara buka puasa bersama beberapa hari lalu. Kali ini agak berbeda suasananya, yah, waktu memang terus berputar, ada yang tahun lalu belum berkeluarga, kemarin sudah bawa pasangannya. Begitulah, acaranya ramai dan menyenangkan.

Tausyiah inti yang disampaikan Ustadz Lutfi gak jauh-jauh dari hikmah puasa. Kenapa Allah memerintahkan kita untuk berpuasa, ada apa di bulan puasa, dan amalan-amalan yang diganjar berbeda dari bulan-bulan selain Ramadhan.

Menurut beliau, ada tiga hikmah di bulan Ramadhan ini :
  •          Bulan ini adalah bulan untuk memperbaiki kualitas keimanan kita. Sobat tentu sudah paham lah, bagaimana kita di bulan ini benar-benar menahan segala tindakan yang akan mengurangi pahala puasa. Kalau biasanya ada gosip, kita nimbrung, sekarang agak gak dengerin, hehe. Biasanya abis sholat ngobrol, sekarang baca Quran. Begitulah.
  •          Bulan ini adalah bulan untuk memperbaiki kualitas keimanan keluarga kita. Kalau sebelumnya, kita cuek-cuek saja pada saudara kita, sekarang, mau tarawih ngajak-ngajak saudara. Saling mengingatkan dan saling berlomba untuk berbuat baik.
  •           Bulan ini adalah bulan untuk memperbaiki kualitas keimanan bangsa kita. Nah ini tentu saja bisa dilakukan ketika hal pertama sudah dilakukan, kemudian berimbas ke hal yang kedua, dan akhirnya ketika semua keluarga melakukan itu, tentu bangsa ini akan berubah ke arah yang lebih baik.

Nah, di sesi selanjutnya tentu saja ngembat takjil dan makan malam. Beeuhh... masakan sang koki laris manis sampai ke bumbu-bumbunya! :D mantabs deh!

Ini dia foto-fotonya. Cuma sedikit sih, sibuk makan-makan haha.





Tidak ada komentar: