18 Juli 2014

LAMUNAN BIRU

 : bq

Aku suka senyummu
pada kali pertama kita bertemu
di suatu tempat
di suatu waktu
dan kita bicara
ringan saja
seperti seorang teman yang sudah pernah berjumpa sebelumnya
kau dengan lagu-lagumu
dan aku dengan buku-bukuku

aku suka matamu
pada kali pertama kita bertemu
matamu berisyarat
menakar seperti apa diriku
menuruti instingmu
atau mencerna pikiranmu
kau dengan cerita-ceritamu
dan aku dengan anggukan-anggukanku

aku suka gayamu
pada kali pertama kita bertemu
menelusuri isi kepalamu
aku seperti petualang baru yang tak tahu peta tak tahu waktu
kadang bisa mengikutimu
sering tertinggal karena ketinggian bahasamu

tapi aku tak suka ketika akhirnya harus mengakhiri sore itu
dan aku sendiri berdiri menatapmu dari jauh
seperti kamu
menakar dengan pikiran dan perasaanku
apa esok masih sama
seperti suatu waktu sebelum pertemuan itu
seperti kali pertama kau hanya kenal namaku

 Natar, 17 Juli 2014 


Tidak ada komentar: