Halaman

16 Juli 2014

BUKBER DI RUMAHKU :D

Yuhuuu..

Ramadhan memang bulan yang spesial. Spesial karena pahalanya bisa berlipat, spesial karena kesempatan berkumpul bersama keluarga jadi lebih sering daripada biasanya, spesial karena perasaan bahagia juga lebih dominan.

Setelah acara bukber karyawan di hotel berlalu, giliran bukber di rumah salah satu karyawan nih. Tahun ini diadakan lagi di rumahku. Tapi berbeda dengan tahun kemarin, kali ini ada juru masaknya! Hehe. kalau tahun kemarin, semua masakan dan kudapan disiapkan oleh ibuku sendiri, tahun ini ada dua orang temanku yang ‘mengobrak-abrik’ dapurku :D

They are... Lukman and Martinez. Satu orang bertanggung jawab untuk kudapan, dan satu orang lagi bertanggung jawab untuk makanan beratnya. Aku? Jadi pembantu umum alias bantu iris-iris, bantu nuangin air, bantu goreng-goreng, haha #takdir orang yang gak bisa masak. But, it was so cheerfull in my kitchen though there’s so mess.

Sebenarnya menu untuk takjilnya gak banyak, Cuma risoles kentang, pisang goreng coklat keju, dan minuman rasa melon (kuahnya kayak sop buah; susu kental manis dan sirup rasa melon, isinya buah melon dan nata de coco). Tapi rempongnya ampun deh. Mungkin karena memang mulai masaknya itu sudah kesiangan kali ya atau karena peralatan dapurnya gak lengkap (?). Yang pasti, kami sempat kewalahan karena jam sudah menunjukkan pukul 17.30 dan masih ada yang belum selesai. Aku jadi merasa seperti peserta acara Mater Chef itu, hehe. Menu makan malamnya juga gak terlalu banyak. Sang koki buat ayam krispi, tumis jamur, dan sop sayur, pelengkapnya sambal kecap yang pedasnya gila. 



Well, acara bukber berjalan seperti bukber-bukber lain. Azan berkumandang dan langsung melahap takjil yang disediakan. Mantap deh kudapan kali itu. Many thanks to Lukman :D. Dan untuk makan malamnya, maknyuss! Terimakasih untuk Martinez yang sudah buat bibir kami merah karena sambal kecapnya, hehe.


Lagi-lagi gak banyak foto karena gak kondusif untuk difoto. Gerak mulu :D

Tidak ada komentar: