Halaman

13 Mei 2014

ORIGAMI BUNGA :D

Menepati janjiku untuk bercerita tentang hobiku yang baru, aku posting tulisan ini. Kata orang, aku ini termasuk kreatif. Yah, kreatif membuat kerajinan tangan dari kertas, kain, manik-manik. Juga kreatif menulis (eh, menulis termasuk kreatif kan? Haha). Secara, menulis apapun yang ada di sekelilingku, curhatan teman sampai tragedi-tragedi kecil yang menurut sebagian orang gak penting. Apapun lah, yang buat aku berimajinasi, ya kutulis aja. Hitung-hitung memerdekakan jiwa.

Nah, kali ini aku sedang terkena virus origami. Kesenian melipat kertas dari Jepang ini berhasil memikat hatiku untuk selalu mencoba bentuk baru. Kebanyakan memang masih bentuk bunga. Ini sih karena terobsesi pengen dikasih bunga tapi gak kesampaian jadi buat sendiri, hoho.

Baiklah, langsung saja yah, lihat hasil kreasiku yang tentunya masih nyontoh punya orang :P

Bunga tulip

Ini sangat mudah buatnya. Gak perlu teknik ribet untuk bisa jadi bentuk yang cantik dan gak kusut. Caranya bisa dilihat disini.

Bunga lili

Tingkat kesulitannya agak lebih tinggi daripada membuat bunga tulip. Hasilnya keren banget, mirip banget sama bunga lili aslinya, hehe. Untuk link-nya ada disini.

Bunga carambola

Nah ini asli sulit menurutku. Waktu pertama kali buat, harus mantengin berkali-kali video tutorialnya. Tapi akhirnya jadi juga walaupun agak peyot. Yah, nice try deh. Nih link-nya.

Bunga sakura

Ini origami 2 dimensi, bagus kalau untuk hiasan yang ditempel di permukannya. Cantik banget hasilnya. Beberapa kali aku pakai bentuk ini untuk kartu ucapan. Mau coba buat? Ini link-nya.


Tidak ada komentar: