Halaman

03 April 2014

HALLO BAPAK PRESIDEN


Wah.. ternyata sudah sebulan lebih aku gak ngeblog. Padahal ide itu banyak, tapi kok kayaknya sering merasa gak punya waktu untuk nulis (halah, ngeles.. bilang aja sering gak mud!) :D

Pumpung ada sedikit waktu agak senggang, aku latih lagi kemampuan menulisku (haiyyaah) untuk mengisi space kosong di blog ini. Kita mulai dengan cerita di hotel tempat aku bekerja sekarang ya. Walaupun moment ini sudah lewat lebih dari seminggu, tapi gak apa lah ya, daripada gak ada cerita, hehe.

Bapak Presiden RI dan rombongannya datang ke hotel tempat aku bekerja. Suatu kebanggaan tersendiri lho didatangi oleh orang nomor satu di negri ini. Mengingat hotel Bandara Sofyan ini masih relatif baru dan namanya pun belum setenar hotel-hotel lain di Lampung, maka serasa ada penghargaan untuk kami. Kedatangan rombongan Presiden waktu itu dijadwalkan di tanggal 26 Maret 2014. Tapi persiapannya, wuih.. mantab!

Beberapa hari sebelum kedatangan, berkali-kali ada rombongan kecil datang ke hotel Bandara Sofyan untuk survei kamar dan fasilitas lain. Dari paspampres, tim kesehatan, batalyon, dan tak tahu lagi dari tim apalagi, hehe. Yang jelas, dua hari sebelum kedatangan, kami (karyawan hotel) sudah sibuk sana-sini.

Aku paling ingat soal pencarian buket bunga segar untuk ruang rapat presiden. Karena dari siang kami sibuk sana-sini, bunga segar hampir terlewat. Akhirnya sore hari aku baru ingat. Awalnya aku mencoba menghubungi beberapa toko bunga segar lewat telepon, tapi kesemuanya berakhir dengan tak bersedianya para toko bunga itu untuk menyiapkan buket bunga pada pukul 07.30 pagi. Terlalu pagi, kata mereka. Jalan lain adalah langsung mencari toko bunga segar di daerah Tanjung Karang. Harapannya sih bisa langsung membeli buket bunga itu meski mungkin harus menunggu untuk dirangkai lebih dulu.

Nihil. Karena hari sudah menjelang malam (lewat maghrib), sebagian besar toko sudah tutup. Di swalayan besar pun tak ada. Aku nyaris putus asa. Aku telpon lagi salah satu protokoler, siapa tahu bunga segar bisa diganti dengan bunga imitasi atau lainnya. Tapi hasilnya adalah tetap bunga segar. Setelah keliling sana-sini, ada satu toko bunga segar yang tadi belum sempat ditelpon. Toko itu sudah tutup tapi di depan bangunannya, terpampang plang nama beserta no telepon yang bisa dihubungi. Saat itu juga aku menghubungi dan mungkin ini harapan terkahir kami. Alhamdulillah, pemilik toko bunga itu bersedia menyelesaikan buket bunganya besok pagi. Lega deh! Ini salah satu buket bunganya.

Mungil tapi cantik!
Tanggal 26 Maret. Ponselku berdering ketika aku masih malas untuk bangun dari tidur yang serasa sangat sebentar. Lihat jam pukul 04.20 pagi.

“Mbak Lia, cepetan siap-siap, kita jemput ya. Hotel harus clean sebelum jam 6. Cepetan siap-siap, 30 menit lagi kita sampe rumahmu.” Kata seseorang di seberang telpon.  Ya ampun!

Akhirnya setelah sholat subuh, aku berangkat dengan jemputan seperti yang temanku bilang tadi. Baru kali ini berangkat kerja sepagi ini. Hehe. Sampai di hotel, suasana sudah kelihatan sibuknya. Alat deteksi pun sudah dipasang di pintu masuk hotel. Kayak di bandara, hehe. Semua pintu masuk dijaga para ketat. Manteb deh!

Menjelang siang, ada beberapa rombongan lain yang datang. Kader partai Demokrat dan calon gubernur  Lampung beserta wakilnya pun bersiap menyambut kedatangan Presiden SBY. Memang hari itu dijadwalkan ada kampanye partai Demokrat di Kota Gajah. Yah, apapun posisi Pak SBY saat itu, aku pribadi menganggapnya sebagai Presiden dan bukan Ketua Umum sebuah partai.

Pukul 11.50 rombongan Presiden sampai di hotel kami. Wah, jepretan lampu blits kamera tak putus-putus ketika pak SBY dan Ibu Ani menyalami beberapa orang yang sudah berdiri berjejer di depan pintu masuk hotel. Aku saja sampai bingung mau ambil angle dari mana supaya kelihatan hehe.

Walaupun hanya beberapa jam rombongan Pak SBY di hotel kami, tapi kesannya luar biasa. Kami sempat berfoto bersama sebelum rombongan menuju Kota Gajah. Ini dia hasil jepretan kami.
Hayuukk.. berdiri yang rapih ya Bapak-bapak.. Ibu-ibu... :D

Cagub dan Cawagub mengapit sang manajer hotel kami :)

Nampang bareng ah sebelum jadi gubernur Lampung, hehe

Asiiikk.. foto bareng Pak SBY dan Ibu Ani :D


Tidak ada komentar: