23 November 2013

WADAH PONSEL FLANEL

Lagi hobi kembali dengan flanel-flanelku. Kangen aja rasanya liat seonggok kotak kain flanel beserta saudara-saudara itu. Jadi, di kesempatan Minggu kemarin-kemarin kosong, aku buat inovasi baru. Tempat ponsel. Sebenarnya, ide awalnya sih karena lihat tempat ponsel yang dibuat adikku secara asal-asalan (katanya). 

Nah, kebetulan lagi karena sekarnag aku demen pakai wadah ponsel kemanapun pergi (biar ponsel baruku gak lecet, haha), jadi aku ikut-ikut deh mengkreasikan kembali ide dari adikku itu. Jadilah beberapa wadah ponsel dari kain flanel berbagai warna. Desainnya sengaja gak rame karena memang aku suka yang simpel aja. 

Dan ternyata, pas aku bawa kerja, teman-teman kerjaku ngelirik dan minta buatin juga, hehe. Jadi tambah semangat aja buatnya. Nih beberapa wadah ponsel yang sudah kubuat. Kalau mau pesen, sangat boleh :D

Ini sudah diminta oleh Mince

Nah ini ide awalnya, ini buatan adikku :D
#terimakasih telah menginspirasiku, hihi

Like most! warna pink dan bunga mawarnya feminim banget!

donat? why not? :)

11 November 2013

MENULISLAH KETIKA KAU INGIN MENULIS

Banyak orang yang berfikir untuk jadi penulis itu sulit. Terfikir bagaimana harus memulai menulis, terfikir bagaimana mencari ide untuk tulisan, dan terfikir bagaimana menulisnya sendiri. Dulu, aku juga begitu. Kalau tulisan tidak dirangkai denga kata-kata yang indah rasanya tak akan jadi. Tapi, setelah menjalani hari-hari dengan bermacam peristiwa, aku berkesimpulan untuk jadi penulis itu mudah. Rahasianya, hanya menulislah ketika engkau ingin menulis.

Soal ide, bisa bermacam-macam. Dari peristiwa yang kita lihat saja, ide itu sudah cukup banyak. Dari obrolan yang kita dengar saja, itu sudah bisa melahirkan ide segar. Dan dari curhat teman sendiri pun bisa diolah jadi tulisan (hehe, kalau yang terakhir ini adalah metode paling favorit bagiku).

Btw, kemarin, aku dengan sangat tumbennya datang ke acara rutin yang diadakan FLP Wilayah Lampung. Taman Baca Keliling. Awalnya sih hanya obrolan sesama pengurus lama FLP Wilayah Lampung, tapi berujung pada keinginan untuk bertemu meski sebentar dan tak banyak orang. Well, akhirnya aku datang dan bertemu dengan beberapa orang yang kukenal (ini karena aku tak begitu mengenal anggota dan pengurus baru FLP). Saling sapa dan menanyakan kabar, tertawa dan tentu saja muncul berbagai ide untuk menulis.

Bagiku, pertemuan kemarin cukup untuk memberiku energi yang selama ini agak berkurang karena kesibukan sehari-hari.  Dan aku setuju bahwa untuk menulis pun perlu semangat yang dipompa dari luar juga :D