29 Oktober 2013

REUNI SINGKAT #2


Masih lanjut soal perjalananku ke Palembang untuk menghadiri resepsi pernikahan temanku. Hm, sudah sampai Palembang rasanya sayang kalau gak menyempatkan diri ke jembatan Ampera, jembatan legendaris yang warnanya merah mencolok itu.

Rupanya sudah banyak berubah. Ada bangunan yang sedang dalam pengerjaan. Entah mau dijadikan apa. Ada hiasan lampu berwarna-warni yang sewaktu dulu aku masih disana, belum dipasang. Bernostalgia sedikit, rasanya waktu kembali menyeretku ke masa dimana aku tertawa-tawa bersama teman-teman satu pekerjaan dulu. Saat dulu aku sering kesana ketika jenuh melanda. Saat dulu aku begitu mengagumi tingginya jembatan Ampera. Ah, kenangan.

Sebenarnya ada banyak hal yang membuatku rindu akan Palembang. Salah satunya adalah mi tek tek yang dijual di pinggir sungai Musi, depan BKB. Ketika sore menjelang, mulailah penjual-penjual kaki lima berdatangan. Ada macam-macam jajanan. Mi tek-tek, kerak telor, kepiting goreng, mpek-mpek, jagung keju, rujak bebek, banyak lah. Tapi aku Cuma ngiler mi tek-tek, hehe. Entahlah, beda aja makan disana dengan mi goreng buatan sendiri. Alhasil, pesan deh! :D


Sebenarnya, ada yang ingin kumakan lagi, yaitu martabak har. Tapi, perut sudah penuh. Asli kenyang karena sudah dimasuki macam-macam makanan, hehe. Mpek-mpek pun rasanya sudah tertolak, padahal biasanya aku hobi sekali. Biarlah aku hanya jadi penonton saja, hehe.


Aku bermalam di Plaju untuk melanjutkan perjalanan pulang keesokan paginya. Aku memilih kereta pagi kali ini. Lumayan, ongkosnya lebih murah, hehe. Hanya dengan Rp 30.000, aku sudah bisa pulang dengan kereta api yang punya fasilitas cukup bagus. Sudah ber-AC, dan bersih. Jauh lebih baik dari kelas ekonomi yang dulu biasa aku gunakan.

Gerbong kereta cukup bersih, di bawah jendela, ada colokan listrik, jadi gak perlu khawatir kehabisan baterai di ponsel, hehe. Lalu, ada gantungan tempat sampah, plastik sampahnya ada dikasih lho! Jadi selama dalam perjalanan, tempat duduk bisa tetap bersih. Pendingin udara juga masih berfungsi sangat baik. Saat cuaca panas di siang hari, aku tidak keringatan karena suhu masih normal, dan saat cuaca sudah dingin karena masuk malam, aku kedinginan, haha.

Dan terakhir, ada pahlawan yang ikut dalam gerbong keretaku waktu itu. Inilah dia... Spiderman! :D



1 komentar:

Alumni Creator mengatakan...

nice post kawan http://reuni-smp-dosq5-91.blogspot.com/