Halaman

13 Juli 2013

RAMADHAN DATANG LAGI

Ramadhan datang lagi. Keberkahan pun menghampiri. Gak kerasa tamu agung ini bisa bertandang kembali. Ramadhan kali ini sudah berbeda kondisi. Jadi ingat ramadhan-ramadhan lalu. Empat tahun lalu, ramadhan datang ketika aku masih jadi mahasiswa tingkat akhir. Lagi sibuk-sibuknya penelitian. Dan saat itu ramadhan kujadikan moment paling berharga, waktunya menguntai permintaan yang paling kuinginkan. Aku begitu ingat aku ingin sekali cepat wisuda, hehe. Maklum, sudah lima tahun kuliah.

Ramadhan tiga tahun lalu, datang ketika aku sudah bekerja di Palembang. Ramadhan pertama tanpa keluarga karena aku harus tinggal jauh. Tapi, tetap ada yang berkesan karena aku dapat rumus KETAWA hasil dari mendengar kultum seusai tarawih bersama teman sekantor.

Ramadhan dua tahun lalu jadi ramadhan pertama ketika aku harus sendiri di kosan karena teman-teman kosan sudah menikah. Ramadhan pertama yang harus kujalani sendiri. Sahur sendiri, berbuka puasa sendiri, tarawih sendiri. Tapi pun begitu, ada saja hikmahnya. Aku jadi lebih mengerti bagaimana rasanya hidup sendiri; gak enak! :D

Ramadhan satu tahun lalu, aku sudah kembali ke Lampung. Belum bekerja lagi sih, tapi rasanya senang-senang saja karena dekat keluarga. Sahur dan berbuka puasa sudah kembali ramai, hehe. Oia, aku ingat juga ramdhan kemarin aku sedang sibuk-sibuknya daftar PNS, haha. Jadi daftar sana-sini, bolak-balik Lampung-Jakarta dalam kondisi puasa. Dan waktu itu aku begitu berharap yang terbaik. Apapun pekerjaan yang akan aku dapatkan, aku berharap itulah yang terbaik dari-Nya.

Sampai pada akhirnya, Ramadhan tahun ini datang lagi. Alhamdulillah aku masih dipertemukan kembali mengingat tidak semua orang bisa bertemu kembali dengan Ramadhan. Aku berharap Ramadhan tahun ini bisa jauh lebih baik dari Ramdhan-ramadhan tahun kemarin. Aamiin...

Tidak ada komentar: