09 November 2012

Menulislah

Bertemu dengan orang-orang yang baru di tempat yang baru memang membuatku makin banyak mengenal karakter orang dan mencoba memahaminya dari sudut pandang yang lain. Orang baru yang belum mengenalku pun ternyata masih amazing dengan hobiku yang super duper suka dengan menulis. Salah satu teman baruku itu bilang begini,

"Kalau saya sangat bertolak belakang denganmu, saya paling gak suka menulis. Dari dulu, pelajaran mengarang saya pasti gak bisa."

Hm, aku gak kaget sih dengar komentar itu. Memang beberapa orang yang kukenal pasti akan bilang gak bisa menulis. Lah kalau begitu, skripsimu itu bukan hasil karyamu apa? Hehehe...

 Dari situ, aku makin semangat untuk menulis. Bahwa menulis itu 'sesuatu banget!' hehe. Pikiranku yang tadinya runyam gak karuan bisa tiba-tiba jadi rapih dan lurus setelah kucurahkan lewat tulisan. Jiwaku yang rasanya terkungkung dalam kemelut asa (halah! bahasamu, Lia!) rasanya tiba-tiba seperti merdeka dan lepas bebas.

Tapi memang begitulah. Setiap orang memang punya cara sendiri-sendiri untuk menuangkan apa yang ada dalam pikirannya. Ada yang lewat melukis, mendesain sesuatu, merakit alat, dan lain-lain. Apapun itu, pasti mereka pun akan merasakan hal yang sama denganku setelah selesai dengan 'terapi' nya masing-masing.

Oh iya, dia juga tanya begini,

"Biasanya dapat inspirasi menulis dari mana?"

Dari obrolan pun bisa kok. Lha ini buktinya, hehehe... ^^V

:catatan dalam kesendirian

Tidak ada komentar: