Halaman

25 Oktober 2012

Kesendirian Dalam Keramaian

Rasanya seperti mengulang kejadian sekitar dua tahun yang lalu, ketika untuk pertama kalinya aku memulai kehidupan baru yang menjadi tempat pendewasaanku. Rasanya seperti de javu, semua kenangan itu muncul satu per satu layaknya sebuah slide film yang diputar kembali di hadapanku. Mungkin tidak semuanya sama, tetapi rasanya persis sama.

Mencoba menyesuaikan diri kembali di tempat yang baru. Tidak mudah, sungguh. Tapi kalaupun dibilang sulit, itu pun tidak juga. Aku pernah mengalaminya, hanya tinggal lebih mengasah saja kemampuanku untuk berinteraksi dengan orang-orang yang baru.

Kembali mengenal berbagai karakter orang-orang yang ada di sekitarku. Satu-satu dan aku akan bisa melihat bagaimana mereka bisa menerimaku apa adanya atau menuntuku untuk bisa jadi yang mereka mau. Seperti di tempat lain pun, tak semua karakter sama. Ada yang menyambut dengan tengan terbuka, ada pula yang memalingkan muka. juga ada yang rasanya sedingin es di kulkas, hehe. Tapi intinya sama. Keberagaman itu akan membuat kita mengenal lebih jauh tentang orang-orang di sekitar kita. Juga menjadikan kita dewasa dengan sikap kita.

: untuk sebuah kesendirian dalam keramaian

Tidak ada komentar: