10 Agustus 2011

Aku Ingin Melupakanmu

Sebuah catatan kecil yang kutemukan di selipan file-file yang menumpuk.

Aku ingin melupakanmu.

Dan memang begitu. Mungkin perjalananku dari kost menuju kantor, cukup untuk merenungkan kembali semua kata yang pernah kau lontarkan padaku. Benar, rupanya aku memang salah menaruh rasa.
Seandainya dulu tak pernah kuhiraukan kata-katamu, mungkin aku tak akan menjadi perempuan yang mengalirkan air mata karena terlalu mencintaimu. Atau, jika saja aku tak menuruti perasaan keperempuananku waktu itu, mungkin aku tak akan menjadi perempuan yang hanya bisa menyimpan luka tanpa pernah bisa menemukan obatnya.

Benar, kita memang berjarak. Dan aku tak akan pernah ingin menyalahkan Tuhan yang telah menciptakanku tiga tahun lebih dulu darimu. Aku tak akan pernah melakukan itu. Sebab, aku meyakini bahwa semua yang terjadi padaku telah Ia tuliskan untukku. Mencoba menjadi seseorang yang tegar, bagiku memang tak mudah. Selalu kenangan itu hadir serupa bayangan yang mengikutiku dari belakang. Setiap kali kutengok, ia diam. Setiap kali aku berlari, ia tetap mengejar. Dan ketika kudiamkan pun, ia tetap ada bersamaku.

Aku sudah mencoba untuk bertahan dalam keadaan yang tak menyenangkan. Bagiku, kesabaran itu mungkin akan membuahkan hasil. Namun, rupanya aku salah. Mencintaimu, bagaimanapun itu, tetap saja salah. Dan mungkin, yang terbaik adalah pergi meninggalkanmu, lalu perlahan melupakanmu dan melupakan semua yang pernah kita jalani. Itu akan lebih baik untukku daripada aku tetap bertahan namun tak pernah ada kata yakin yang keluar dari mulut kita masing-masing.
Dan hari ini, aku ingin melupakanmu. Itu saja.


1 komentar:

lasawon n friends (evol) mengatakan...

Dengar Aja di sini bertahan melupakanmu by.lasawon http://lasawon.jimdo.com/2012/11/02/lasawon-n-friends/