Halaman

08 November 2008

TIPS BAGI YANG INGIN TERLEPAS DARI CENGKERAMAN ROKOK

TIPS BAGI YANG INGIN TERLEPAS DARI CENGKERAMAN ROKOK

Langkah 1
Yang pasti adalah niat. Gimana pun juga, kalo kamu gak niat untuk berhenti merokok, ya hasilnya juga gak bakalan maksimal. Yang ada malah pengen balik lagi, balik lagi. So, niatkan dulu sepenuh hati bahwa dirimu mau bener-bener berhenti.

Langkah 2
Nah, kalo dirimu dah niat berhenti, maka hal yang harus dilakukan adalah kurangi porsi merokokmu. Gak usah langsung banyak kalo memang gak bisa. Jadi, misalnya dirimu sehari bisa habis 10 batang rokok, maka hari ini dirimu kurangi jadi 9 batang. Besok jadi 8 batang dst sampe dirimu hanya boleh konsumsi 1 batang seharinya.

Langkah 3
Berhasil sampe langkah 2? Hebat deh! Nah, sekarang ganti rokokmu dengan permen karet. Lebih enak kan? Bau mulutmu yang pahit itu akn terganti dengan wangi permen karet 

Langkah 4
Kalo kamu bete dan ngerasa pengen balik merokok lagi, coba alihkan dengan makanan selingan lain yang lebih jelas manfaatnya.

Langkah 5
Yang jelas sih, perkuat iman, hehe...

Moga sukses ya, Mas! :-)

2 komentar:

ira sudiharjo mengatakan...

iya, heran kenapa kaum pia suka rokok, padahal mereka sudah tahu kalau rokok merugikan diri sendiri bahkan orang lain, tapi tetep mereka merokok!

azkia zone mengatakan...

he'eh! aku juga heran!